DORONG KARIR GENERASI MUDA, PPKIB UHN SUGRIWA GELAR A CAREER TALK

DORONG KARIR GENERASI MUDA, PPKIB UHN SUGRIWA GELAR A CAREER TALK

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa mendorong pengembangan karir bagi generasi muda. Salah satunya melalui kegiatan A Career Talk yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Karir dan Inkubator Bisnis (PPKIB) UHN Sugriwa pada Senin (10/5). Webinar bertema ‘Plan Your Future Career: Employee or Entrepreneur?’ ini dibuka langsung oleh Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si.
Adapun narasumber yang dihadirkan yakni KS Arsana, S.Psi., M.Pd. selaku Career & Business Coach serta Dr. Drs. Ketut Suardana, M. Fil. H yang notabene Dosen UHN Sugriwa dan juga Businessman.
Rektor UHN Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan perdana yang dilaksanakan PPKIB tersebut. Menurutnya, dengan adanya PPKIB, UHN Sugriwa yang merupakan kampus agama tidak hanya bicara tentang Tuhan, mantra dan doa. Tapi juga bisa membahas tentang Artha Sastra, bisnis dan ekonomi. “Karena tak dipungkiri saat ini banyak hal yang kita lakukan di dunia ini tidak lepas dari campur tangan perekonomian atau bisnis. Hari ini kita wujudnyatakan paling tidak calon wisudawan mempunyai bekal bagaimana sebenarnya hidup sebagai alumnus kampus agama plus mengetahui tentang bisnis. Dengan adanya PPKIB ini kampus bisa mempersiapkan bagaimana nanti UHN ini menjadi kampus BLU dan juga bisa menjadi Badan Hukum,” paparnya.
Prof. I Gusti Ngurah Sudiana pun berterima kasih kepada para undangan, narasumber, panitia, dan peserta yang total berjumlah 318 orang. “Semoga webinar ini bisa memberikan ilmu dan kiat-kiat yang bisa dilakukan bisa dilakukan untuk memutar perekonomian di masa pandemi,” harap pria yang juga Ketua PHDI Provinsi Bali ini.
Pada kesempatan tersebut KS Arsana, menyampaikan materi tentang Karir dan kewirausahaan. Ia juga membagikan doorprize pelatihan business model, serta Securing Start (pelatihan kewirausahaan pemula) kepada dua mahasiswa UHN yang beruntung. Sementara Dr. Ketut Suardana menyampaikan materi tentang kewirausahaan. Narasumber juga membagikan doorprize kepada dua mahasiswa UHN yang beruntung.
Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara UHN IGB Sugriwa dan Yayasan Mudra Swari Saraswati milik Dr. Drs. Ketut Suardana, M.Fil.H serta PT Tekno Insan Mandiri yang dimiliki oleh KS Arsana.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor (WR) I, Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA; WR II, Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum dan WR III, Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag. Kegiatan secara daring ini juga diikuti para Dekan, Direktur, dan Ketua LPM. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa