Civitas Pascasarjana UHN Sugriwa Terima Benchmarking & Kerjasama dari UIN Mataram dengan penuh Kehangatan

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Bangli(UHNSUGRIWA) – Mengawal mutu harus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu sebuah perguruan tinggi adalah melalui benchmarking. Benchmarking merupakan suatu kegiatan pembandingan proses dan ukuran kinerja suatu instansi dengan instansi lain. Demikian halnya UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Terima Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram lakukan Benchmarking. Tujuannya adalah untuk membangun kerjasama di bidang akademik di kedua perguruan tinggi. Sesuai dengan tujuan Bersama yaitu untuk membangun tali silahturahmi antar Universitas yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan yang bertempat di Aula Auditorium Rektorat Kampus Pusat Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang berlamat Jalan Kubu Bangli kabupaten Bangli, kegiatan tersebut dipandu oleh Ibu Dr. I Dewa Ayu Hendrawathy Putri, S.Sos.,M.Si selaku Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Hindu. Acara dimulai dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Wakil Rektor I(satu) Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan selamat datang di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan kemudian menceritakan perkembangan standar mutu dan perjalanan serta proses dan program kerja di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Diakhir sambutannya beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua pihak.
Sementara itu, Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Dr. I Nyoman Alit Putrawan, S.Ag.,M.Fil.H, menyampaikan tentang tata kelola di Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan kemudian menjelaskan progres Program Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dalam menuju world class university. Untuk mencapai itu, lanjut Alit Putrawan, diperlukan suatu standar mutu yang baik dan perlu dijalankan dengan dibantu oleh semua pihak.

Selanjutnya,Direktur Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Fahrurrozi, M. Ag, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. ia juga mengatakan bahwa tujuan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram datang ke Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar adalah menjalin hubungan baik sekaligus kerjasama dibidang peningkatan Akademik dilingkungan Universitas. “Harapannya dengan keyakinan kami bahwa ini adalah awal yang baik, kerja sama antara kedua institusi dan kami berusaha untuk mengikuti budaya mutu dan terus ditingkatkan,” ujar Fahrurrozi dalam sambutannya, Jumat(2/9)

Dalam acara ini, dipaparkan tentang proses yang Panjang perjuangan UHN Sugriwa dari status Institut menjadi Universitas, dan pusat proses pelayanan akademik terpusat di kampus pusat Bangli dan program pascasarjana dan fakultas Brahma Widya berada di kota Denpasar.
Menutup Acara Benchmarking dan Kerjasama dilakukan prosesi foto Bersama dengan penuh kehangatan dan diakhir sesi rombongan Universitas Islam Negeri(UIN) Mataram berskesempatan memberi makan Rusa yang berada di Kebun penangkaran Hewan yang dimiliki Oleh Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. (pusduc humas)