CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DI AREA KAMPUS, UKM MAPALA WIDYA WAHANA BERSAMA BEM IHDN DENPASAR LAKUKAN AKSI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DI AREA KAMPUS, UKM MAPALA WIDYA WAHANA BERSAMA BEM IHDN DENPASAR LAKUKAN AKSI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Belakangan ini penyebaran Covid-19 atau Virus Corona semakin meningkat.Terkait hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Widya Wahana Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar sebagai Organisasi Kemahasiswaan yang bergerak dalam bidang kepedulian lingkungan dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IHDN Denpasar tidak tinggal diam. Senin (23/3) UKM Mapala Widya Wahana bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IHDN Denpasar melakukan aksi sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area kampus.

Aksi sosial ini, dilakukan sekitar pukul 10.00 WITA yang menyasar ke seluruh area kampus IHDN Denpasar baik itu Kampus Denpasar, maupun Kampus Bangli. Penyemprotan difokuskan untuk ruangan-ruangan yang sering didatangi tamu seperti Ruangan Rektorat, Ruangan Akademik di ketiga Fakultas, Sekretariatan BEM, Sekretariatan UKM, Aula, dan juga benda-benda yang rawan disentuh sebagai media penularan virus Corona.

Arika Dharma salah satu relawan dalam aksi ini dari anggota UKM MAPALA Widya Wahana IHDN Denpasar mengungkapkan, kegiatan aksi sosial ini murni berawal dari inisiatif UKM Mapala sendiri, kemudian mengajak BEM IHDN Denpasar untuk bekerja sama. Kegiatan ini pun dijadikan wujud kepedulian dan pencegahan atas maraknya penyebaran virus Corona belakangan ini. Dirinya juga mengungkapkan, untuk disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan kali ini murni buatan UKM Mapala sendiri yang dijamin kasiatnya dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Untuk bahannya kami pakai bahan-bahan yang murni penangkal virus dan bakteri, seperti obat anti hama dan bakteri, ciran wipol, cairan pemutih pakaian , dan air. Kemudian proses pembuatannya, air 1.5 liter dicampur dengan obat anti hama dan bakteri 500 ml setelah itu campur dengan wipol 500 ml, dan cairan pemutih pakaian 500 ml lalu aduk sampai merata” Ungkapnya

Terkait maraknya penyebaran virus Corona, Mahasiswa yang akrab disapa Arika ini berpesan agar seluruh masyarakat utamanya keluarga besar IHDN Denpasar, untuk saat ini agar tetap dirumah, jangan panik, dan tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Saat ini mari kita bersama-sama tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, jangan panik, serta sayangi diri sendiri dan keluarga dengan cara tetap tinggal dirumah, jangan keluar jika itu bukan urusan yang penting” Imbuhnya. (Darma)