BERMANFAAT DONGKRAK PERCAYA DIRI, HMJ YOGA DAN KESEHATAN GELAR WORKSHOP ACRO YOGA

BERMANFAAT DONGKRAK PERCAYA DIRI, HMJ YOGA DAN KESEHATAN GELAR WORKSHOP ACRO YOGA

GIANYAR, UHNSUGRIWA-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Yoga dan Kesehatan Fakultas Brahma Widya Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menyelenggarakan Workshop Acro Yoga Tahun 2021, Sabtu (4/9) di Adidarma Pool and Bar, Peliatan Ubud. Bertema Intermediate Level, kegiatan ini menghadirkan narasumber master Acro Yoga, I Wayan Yusadana yang kerap disapa Pak Agus.
Workshop dibuka Dekan Fakultas Brahma Widya (FBW) UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Dr. Drs. I Made Girinata, M.Ag. Didampingi para pejabat di lingkungan FBW, dalam sambutannya ia memberikan apresiasi penuh terlaksananya kegiatan itu. “Saya berharap Yoga semakin andal dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan kaum muda,” ungkapnya.
Sementara, ketua HMJ Yoga dan Kesehatan, Ni Komang Puja Gita Sacitta Marta, mengungkapkan kegiatan ini merupakan lanjutan tingkatan Acro Yoga yang sebelumnya telah terselenggara pada level Beginner (Pemula) pada HMJ Yoga dan Kesehatan kepengurusan tahun 2020.
Dijelaskan, selain unsur estetika, dalam International Journal of Ayurveda Research berjudul Pengembangan Terapi Komplementer di India, disebutkan Acro Yoga juga memberi manfaat menyehatkan. “Ini karena kombinasi antara yoga, akrobatik dan terapi, sehingga dapat membantu memupuk rasa kepercayaan dari dalam diri maupun di luar diri,” ujarnya.
Workshop berlangsung lancar dan seru. Diikuti oleh mahasiswa Jurusan Yoga dan Kesehatan beserta kalangan umum, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa