BENTENGI DIRI DIMASA REMAJA MAHASISWA KKN UHN SUGRIWA KELOMPOK 25 JEHEM GELAR SEMARA .

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BANGLI- UHN SUGRIWA Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan II Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Kelompok 25 Desa Jehem melaksanakan kegiatan SEMARA (Seminar Agama dan Remaja) dengan mengusung tema, Pembinaan Pra-Nikah Menjelang Grahasta Asrama Minggu (7/8).

Seminar ini merupakan salah satu program kerja dan akronim dari Seminar Agama dan Remaja.
Bertempat di Balai Desa Jehem, Tembuku, Bangli dengan menghadirkan Ketua Umum Kelompok Kerja Penyuluh Agama Hindu Indonesia, Bapak I Wayan Sudarma, S.Ag., M.Si. sebagai narasumber.
Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Seminar untuk memberikan wadah diskusi kepada generasi muda terutama Yowana di desa adat Jehem sebagai usaha pembinaan tentang catur asrama yang menjadi jenjang kehidupan manusia.

Sasaran utama kegiatan ini delegasi dari Sekehe Truna Truni (STT) Ulung Dasa di Desa Adat Jehem.
Hadir sebagai Ketua Sekehe Truna Truni Ulung Dasa Desa Adat Jehem, Dosen Pembimbing Lapangan, Kelihan Banjar Dinas Jehem Kaja, Bendesa Adat Jehem dan Perbekel Desa Jehem.
Dalam sambutannya, Drs. I Made Puasa selaku Bendesa Adat Jehem menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini arahannya terkait dengan masa remaja pada sudut pandang agama, serta hal-hal yang harus diperhatikan yang menjadi kewajiban ketika seorang brahmacari sudah memutuskan untuk menginjak pada jenjang grahasta asrama.
Hadir sekaligus membuka Seminar Drs. I Nengah Tesan Darmayasa, M.Pd.H yang merupakan perbekel Desa Jehem.

Sesi seminar berlangsung dengan baik disertai diskusi yang hangat serta menarik. Seminar dipandu oleh Dewa Gede Arnama selaku moderator.
Pada intinya sebagai generasi muda haruslah membentengi diri dengan iman yang kuat serta mempelajari ilmu agama agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif. Pacaran dalam agama Hindu tidaklah dilarang, akan tetapi haruslah menjalin hubungan yang sehat dan tidak menyimpang dengan norma serta ajaran agama. Salah dalam bertindak di masa muda, akan menimbulkan penyesalan seumur hidup. (nia)

Pusdok-Humas-#Uhnsugriwa
#KKN.Jehem25