BANGUN PONDASI KEILMUAN MAHASISWA, PRODI FILSAFAT HINDU GELAR POF 2022

BANGUN PONDASI KEILMUAN MAHASISWA, PRODI FILSAFAT HINDU GELAR POF 2022

Program Studi Filsafat Hindu Fakultas Brahma Widya UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Praktikum Observasi Fenomenologi. Kegiatan praktikum ini merupakan kegiatan perkuliahan wajib yang dilaksanakan di luar kampus. Kali ini, Praktikum Observasi Fenomenologi dilaksanakan di Rumah Semesta. Penyerahan mahasiswa praktikum dilakukan oleh Wakil Dekan III Fakultas Brahma Widya Dr. I Ketut Gunarta, S.Ag., M.Ag. Kamis (31/3).
WD III Fakultas Brahma Widya dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan praktikum ini merupakan upaya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang terdidik, unggul, mandiri, dan terampil. Upaya ini juga sebagai bentuk implementasi Kurikulum KKNI berbasis MBKM. Hal ini dipersiapkan agar mampu menjadi bagian dari anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional baik secara teoretis maupun praktek.
Praktikum Observasi Fenomenologi (POF) akan dilaksanakan kurang lebih selama dua bulan, dengan beban SKS yang ditempuh yakni sebanyak 2 SKS. POF kali ini diikuti oleh 17 orang mahasiswa semester IV Prodi Filsafat Hindu Fakultas Brahma Widya UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
I Komang Suastika Arimbawa, S.Ag., M.Ag. selaku Ketua Panitia menegaskan, bahwasannya tujuan dari diselenggarakannya POF ini guna memperdalam wawasan mahasiswa terkait keilmuan Filsafat yang nantinya dapat diimplementasikan di Masyarakat. “Ini merupakan kali kedua FBW menjalin kerjasama dengan Bapak dr. I Wayan Mustika selaku Founder Rumah Semesta sekaligus pembina POF” imbuhnya. (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa