BANGKITKAN SEMANGAT UMAT HINDU, UHN LAKSANAKAN PENGABDIAN DI PURA GIRI KAHYANGAN JAGAT

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Probolinggo
Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Pura Giri Kahyangan Jagat Dusun Talunongko, Desa Ledok Ombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan yang merupakan program dari LP2M UHN IGB Sugriwa Denpasar ini 18 orang terdiri dari dosen dan mahasiswa.
Ketua Pelaksana Dr. Drs. I Made Wiradnyana., M.Hum dan I Wayan Sorga,S.Ag sebagai Sekretaris. Adapun anggotanya terdiri dari Tiga orang Guru Besar UHN IGB Sugriwa Denpasar (Prof.Dr.Drs.I Gusti Ngurah Sudiana.,M.Si, Prof.Dr.Dra. Relin D.E., M.Ag dan Prof.Dr..I Nyoman Sueca., S.Ag.,M.Pd anggota lainnya yakni Dr.Drs.I Made Sugata.,M.Ag, Dr.Drs.I Made Girinata.,M.Ag dan Drs I Nyoman Mandiasa.,M.Si serta Para Mahasiswa yang mumpuni di bidang seni.
Kegiatan ini terselenggara berdasarkan Surat Tugas Rektor Nomor : 524/Uhn.01/1/02/2022 Tertanggal 10 Pebruari yang dilaksanakan dari 14 hingga 17 Februari 2022. Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar beserta rombongan tiba di Pura Giri Kahyangan Jagat dan memberikan dharma wacana dengan mendapat perhatian secara antusias dari lapisan masyarakat, orang nomor satu di UHN ini mengajak dan memberikan motivasi secara penuh agar seluruh umat Hindu di Desa Ledok tetap bangkit dan meyakini Hindu sebagai agama yang dianutnya dan senantiasa mengamalkan seluruh ajarannya dalam kehidupan sehari-hari secara baik dan benar untuk mencapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan.
Rombongan pengabdian juga hadir dalam rangkaian upacara melaspas atau peresmian Pura Giri Kayangan Jagat oleh Bupati Probolinggo, Drs.H.Ahmad Timbul Prihananjoko. Seluruh kegiatan mendapat sambutan hangat dari lapisan masyarakat ditampilkan beberapa tarian dan dilanjutkan dengan persembahnyangan bersama dengan menerapkan Prokes ketat dan mengakhiri pengabdian secara mandiri Tim menyerahkan Uperengga berupa Genta, Busana Pemangku, Penyiratan Tirta, Buku-Buku Agama Hindu kepada umat (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa