BAHAS PERAN PENYULUH AGAMA DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID 19, HMJ PENA DAN KOMUNIKASI HINDU GELAR STUDIUM GENERAL

BAHAS PERAN PENYULUH AGAMA DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID 19, HMJ PENA DAN KOMUNIKASI HINDU GELAR STUDIUM GENERAL

DENPASAR, UHNSUGRIWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Penerangan Agama Hindu dan Prodi Komunikasi Hindu menyelenggarakan Studium General Penerangan Hindu pada Sabtu (10/4). Studium general ini mengedukasi tentang pentingnya vaksin covid 19, agar dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi milenial. Kegiatan yang berlangsung secara daring ini mengambil tema “Peran Penyuluh Agama Dalam Mensosialisasikan Vaksin Covid 19”.
Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si turut berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini sebagai keynote speaker, bersama narasumber Kepala Puskesmas 1 Denpasar Selatan, dr. AA Ngurah Dharma Yuda. M. Kes.
Rektor sekaligus Guru Besar UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar ini memberikan apresiasi atas antusias HMJ Prodi Penerangan Agama Hindu dan Prodi Komunikasi Hindu melaksanakan Studium General Penerangan Hindu ini. Prof. I Gusti Ngurah Sudiana juga mengapresiasi tema yang dipilih. ” Patut kita apresiasi atas tema acara dan pelaksanaan yang sangat baik oleh HMJ pena dan komunikasi. Apalagi narsumbernya ini memang tokoh yang sangat berkompeten sebagai sumber Informasi seputar vaksin dan covid 19, ” ujarnya.
Sementara itu dr. AA Ngurah Dharma Yuda. M. Kes menyampaikan terimakasih kepada Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar beserta seluruh jajaran, karena sudah berpartisipasi membantu pemerintah memulihkan kondisi negara secara masif. Kepala Puskesmas 1 Denpasar Selatan ini juga mengapresiasi antusias mahasiswa mengikuti studium general ini. Menurutnya mahasiswa sebagai generasi milenial akan menjadi tombak kesuksesan Indonesia keluar dari pandemi covid 19. ” Saya sangat bangga melihat antusias para calon penyuluh agama Hindu muda, dengan semangat mereka kita akan mampu mengemban tugas negara sebagai Dharma Dhuta dan mengemban misi Dharma, ” katanya.
Kesempatan itu WD3 Fakultas Dharma Duta, Dr. I Dewa Wisnawa menyampaikan terimakasih kepada Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar kesediannya menjadi key note speaker, apalagi Prof. I Gusti Ngurah Sudiana mengikuti acara Studium General Penerangan Hindu ini hingga berakhir. ” Bapak Rektor juga sebagai contoh warga negara yang sudah melaksanakan program vaksinasi, ” ujarnya.
WD3 Fakultas Dharma Duta ini juga mengingatkan seluruh mahasiswa agar selalu mengikuti kegiatan akademis yang diselenggarakan kampus Hindu Negeri pertama di Indonesia ini. ” Agenda seperti ini agar selalu dimanfaatkan dengan baik, sehingga mahasiswa mendapatkan informasi yang benar dan dapat menyampaikan informasi dengan benar kepada masyarakat luas, ” katanya.
Ketua Jurusan Komunikasi dan Penerangan Agama, Dr. I Gusti Ngurah Pertu Agung menyampaikan, kegiatan setingkat studium general biasanya dilaksanakan oleh jurusan, namun kini kegiatan tersebut dipercayakan pelaksanaanya kepada mahasiswa. ” Mahasiswa kami mampu bersaing dan bersanding dengan mahasiswa lainnya di Bali, khususnya dalam menyelenggarakan kegiatan. Karena tantangan ke depan, mahasiswa harus diberikan kesempatan untuk menjadi garda depan pelaksanaan kegiatan, “tandasnya. (nik)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa