BAHAS KERJA SAMA, UHN IGB SUGRIWA DENPASAR TERIMA KUNJUNGAN UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

BAHAS KERJA SAMA, UHN IGB SUGRIWA DENPASAR TERIMA KUNJUNGAN UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

BANGLI, UHN SUGRIWA – Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar kembali menerima kunjungan UIN Sunan Ampel Surabaya, Jumat (10/6). Kedatangan UIN Sunan Ampel dalam rangka kunjungan kerjasama sebagai upaya memperluas jejaring antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dalam penguatan Moderasi Beragama dan enterpreneurship bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

Rombongan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA serta didampingi oleh Dekan Fakultas Dharma Duta Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag, Wakil Dekan I Dr.I Gede Sutarya, SST.Par.,M.Ag, Wakil Dekan II Dra. Ni Gusti Ayu Kartika, M.Ag beserta dosen home base pada Fakultas Dharma Duta.

Wakil Rektor Prof. Surada merasa senang dan bangga atas terpilihnya UHN Sugriwa sebagai mitra dalam kunjungan kerjasama UIN Sunan Ampel untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Penguatan Moderasi Beragama. Ia dalam kesempatan itu menjelaskan keberadaan UHN IGB Sugriwa yang punya tiga Fakultas, yakni Fakultas Dharma Acarya dengan lima Jurusan, Fakultas Dharma Duta dengan tiga jurusan, dan Fakultas Brahma Widya yang juga menaungi tiga Jurusan. Demikian pula Pascasarjana yang menaungi empat prodi untuk S2 dan S3.

Prof. Surada berharap pertemuan tersebut membawa berkah bagi UHN IGB Sugriwa maupun UIN Sunan Ampel. Terlebih kedua lembaga berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Sementara itu, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel, Drs. Noor Cholis, M.Ed., Ph.D menyampaikan kunjungan ini dimaksud untuk segera terjalin kerja sama dibidang ekonomi dengan prodi pariwisata. Walaupun kedua perguruan tinggi memiliki basis ilmu agama, dengan penguatan moderasi beragama bisa dikoneksikan dengan kegiatan-kegiatan lain dengan belajar grativitas yang ada marketnya.

Pertemuan berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan. Pada akhir kegiatan rombongan diajak berkeliling menikmati suasana kampus Bangli yang sejuk dan nyaman. Rombongan juga diajak melihat merak dan rusa di sekitar kampus.(1282)

.
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa