BAHAS GALERI INVESTASI DIGITAL, UHN SUGRIWA TERIMA KUNJUNGAN BEI KPW BALI

BAHAS GALERI INVESTASI DIGITAL, UHN SUGRIWA TERIMA KUNJUNGAN BEI KPW BALI

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., menerima kunjungan Kepala PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Provinsi Bali, I Gusti Agus Andiyasa, S.E., M.M. di ruang rektor, Rabu (13/10).
Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Drs. I Nyoman Yoga Segara, M.Hum., Dosen UHN IGB Sugriwa Dr. I Nyoman Bontot, S.TP., M.Fil.H, dan Staf Bagian Kerjasama dan Sosialisasi PT. Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Bali, Luh Gede Krisna Handayani, S.E.
Kepala BEI Kanwil Bali, I Gusti Agus Andiyasa mengutarakan kunjungan tersebut merupakan momentum untuk saling mengenal antara PT Bursa Efek Indonesia sebagai salah satu lembaga investasi di Indonesia dengan UHN IGB Sugriwa Denpasar sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia.
Selain itu, pada pertemuan ini juga dibahas kerja sama pembukaan g
Galeri Investasi Digital sebagai media edukasi pasar modal bagi seluruh civitas akademika di lingkungan UHN IGB Sugriwa Denpasar. Galeri Investasi Digital yang rencananya akan didirikan merupakan kerja sama antara PT Bursa Efek Indonesia, UHN IGB Sugriwa Denpasar, dan PT Phintraco Sekuritas.
Adapub manfaat dari Galeri Investasi Digital yang akan didirikan, yakni bagi UHN IGB Sugriwa Denpasar, memperoleh edukasi bagi seluruh civitas akademika berkaitan dengan makro ekonomi dan investasi baik secara umum maupun investasi di pasar modal (saham). Kemudian bagi PT Bursa Efek Indonesia, sebagai media untuk sosialisasi investasi dan pasar modal, agar masyarakat dapat memahami manfaat dan cara berinvestasi yang baik serta tidak tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sementara bagi PT Phintraco Sekuritas, dapat memberikan layanan kepada masyarakat yang berminat berinvestasi di pasar modal.
Lebih lanjut dijelaskan, Galeri Investasi Digital tidak membutuhkan ruangan, perangkat komputer dan telepon khusus, serta jaringan internet di kampus. Media informasi untuk edukasi dan investasi disediakan oleh pihak Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Securitas.
Sementara Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana sangat mendukung kerja sama pendirian Galeri Investasi Digital di kampus. Karena, menurutnya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada seluruh civitas akademika.
Rektor pun mendorong untuk segera merampungkan draf perjanjian kerja sama antara UHN IGB Sugriwa, Bursa Efek Indonesia, dan Phintraco Securitas. Sehingga, Galeri Investasi Digital dapat segera diresmikan dan dibuka. Pertemuan yang berlangsung hangat, namun mematuhi protokol kesehatan tersebut diakhiri dengan foto bersama.(1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa