AKHIRI PROKER KKN KOLABORATIF KELOMPOK 44 PENTASKAN PAGELARAN SENI

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

SEMARANG-UHN SUGRIWA Penutupan dan Akhir Proker Kuliah Kerja Nyata (KKN ) Mahasiswa Misi Khusus (MMK) Kolaboratif UIN Walisongo Semarang Dan UHN I Gusti Bagus sugriwa Denpasar menggelar
PASABAYA (Pagelaran Seni Dan Budaya), dengan tema “Vasudeva Kutumbakam” dimana acara ini menjadi akhir proker sekaligus penutupan kegiatan KKN Kolaboratif UIN Walisongo Semarang dan UHN IGB Sugriwa Denpasar.
Bertempat di Balai RW 05 Dusun Bendosari, Desa Kumpulrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pada hari Ahad 7/8.
Ketua kegiatan Made Krisna Putra mengatakan bahwa:
Mahasiswa KKN menggali potensi anak melalui pelatihan tari, rebana, dan yang lainnya bertujuan untuk mengembangkan bakat anak-anak Dusun Bendosari. Hasil dari pelatihan ini ditampilkan dalam acara Pentas Seni sekaligus sebagai acara penutup KKN Walisongo Semarang dan UHN IGB Sugriwa Denpasar.

Pentas seni digelar antara lain Tari Gopala, Solo Puisi, Tari Mentok, Puisi Berantai, Tari Manuk Dadali, Rebana, dan dimeriahkan juga oleh grup Keroncong ” Sari Sarana Nada” dari Dusun Bendosari. Selain pentas seni, ada juga peresmian papan nama Balai RW 05, apresiasi berupa penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lurah, RW 05, dan RT 04.
Hadir pada kegiatan ini Dosen Pembimbing Lapangan, LP2M UIN Walisongo Semarang dan UHN IGB Sugriwa Denpasar, Lurah Kumpulrejo, Warga Dusun Bendosari dan sekitarnya, serta orang tua dari peserta Tari dan rebana. acara ini mendapatkan banyak antusias dari warga, banyak orang tua yang datang untuk melihat penampilan putra putrinya. Melalui acara ini masyarakat Bendosari dapat melihat bakat dari anak-anak Bendosari, dan harapannya semoga bakat yang dimiliki anak-anak dapat terus berkembang guna menjadi anak yang berprestasi.

Mukhamad Alfi Nuur Fauzi selaku Kordes mengatakan, “Berbagi proker dari UIN Walisongo & UHN IGB Sugriwa Denpasar kita lakukan seperti bimbel bertempat di Balai RW, RT 04, dan RT 1, Tari yaitu tari Gopala, Tari Manuk Dadali, Tari Mentok yang dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, Senam setiap hari Selasa dan Kamis, Tpq setiap hari Senin-Jumat Jam 18.15 WIB, PKK, GO Green, Kerja Bakti dan Rebana setiap hari jam 19.00 WIB”

Sambutan dari ketua RW 05 mengatakan kagum dengan berbagai proker mahasiswa dan mengucapkan terimakasih kepada warga karena sudah mendukung tercapainya proker ini.

Sesi terakhir penutupan sambutan dari Kordes, DPL KKN , dan penarikan mahasiswa KKN serta foto bersama.(nia)

Pusdok-Humas
#Uhnsugriwa
#KKN Kolaborasi 44.