30 PNS UHN IGB SUGRIWA DENPASAR IKUTI PELATIHAN TEKNIS PENILAIAN KINERJA PNS

30 PNS UHN IGB SUGRIWA DENPASAR IKUTI PELATIHAN TEKNIS PENILAIAN KINERJA PNS

DENPASAR, UHNSUGRIWA – Balai Diklat Keagamaan Denpasar menyelenggarakan pelatihan teknis terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Kegiatan ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja seluruh PNS pada lingkungan kampus Hindu Negeri Pertama di Indonesia ini. Diklat ini dibuka langsung oleh Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., di aula UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, pada (5/4).
Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. dalam sambutanya menyampaikan agar seluruh PNS di UHN IGB Sugriwa Denpasar memanfaatkan momen pelatihan teknis ini untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan kinerja. Terpenting kekompakan ini harus pula disesuaikan dengan aturan yang ada dan ketakwaan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
Pelatihan teknis penilaian kinerja ini menghadirkan Ni Luh Sukmawati, SE.,MM, dan Ni Made Widiastuti, SE.,MM. sebagai widyaiswara, yang memberikan materi mengenai “Sasaran Kinerja Pegawai”, dengan mengacu pada PP No.46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil dan PP No.30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.
Dalam pelatihan, peserta juga diberikan praktek penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sesuai tugas dan fungsi berdasarkan peraturan masing-masing jabatan fungsional. Peserta juga diminta untuk memanfaatkan Sistem Informasi Kinerja (SIEKA) Kementerian Agama, sehingga proses yang berkaitan dengan pelaporan kinerja bisa dilakukan secara digital. Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 30 PNS di lingkungan UHN IGB Sugriwa Denpasar ini, diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum., turut memberikan materi mengenai “Pengembangan SDM KEMENAG”. Dalam penyampaiannya dosen yang juga WR II ini, menekankan kepada seluruh pegawai untuk dapat menuangkan ide-idenya melalui aksi nyata. “Ide tanpa aksi sama dengan imajinasi, “, tegasnya.
Pelatihan diakhiri dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Kesempatan itu, Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum mengingatkan kepada seluruh PNS agar ilmu yang diperoleh selama pelatihan ini dapat diimplementasikan secara nyata pada institusi, dan diteruskan kepada PNS lainnya.
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa