TINGKATKAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN, UHN SUGRIWA LAKSANAKAN PEMBINAAN PEJABAT

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menyelenggarakan pembinaan bagi seluruh pejabat struktural dan non struktural, Kamis (4/8). Peserta mulai dari para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro AUPK, Plt. Kepala Biro AAKK, Ketua Jurusan, Kaprodi, Sekjur, hingga para Pejabat Fungsional di lingkungan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan pembinaan pengembangan lembaga ini, Direktur Kelembagaan Dirjen Diktiristek, Dr. Lukman, S.T. , M.Hum. Ia memaparkan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh sebuah Perguruan Tinggi untuk mengembangkan kelembagaannya, baik mengenai program studi umum, fakultas, termasuk pula kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Dipaparkan pula upaya untuk menjadikan Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (BLU) maupun Badan Hukum (BH).

Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. Dr.Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dr. Lukman dan kesediannya untuk mendampingi UHN IGB Sugriwa dalam upaya pengembangan lembaga. Hadir dalam acara ini Kepala LL Dikti Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, ST, MT.

Dalam kesempatan ini berbagai macam permasalahan yang dihadapi dalam upaya pengembangan lembaga, juga dibahas. Salah satunya dalam proses pembukaan prodi baru dan akreditasi, menjadi bahan diskusi yang disampaikan kepada Direktur Kelembagaan oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr.Dra. Relin D.E, M.Ag. (may)